5 Strategi Bisnis Tetap Bertumbuh Di Tengah Pandemi Covid

5 Strategi Bisnis Tetap Bertumbuh Di Tengah Pandemi Covid

Namun, kini hal tersebut perlahan semakin terbatas lantaran demi menghindari risiko penularan Covid-19. Pandemi membuat para siswa harus rela mengikuti kegiatan belajar mengajar secara virtual dari rumah masing-masing. Hal ini seolah menyurutkan semangat belajar para siswa untuk bertemu dan mendapatkan materi secara langsung dari para guru. Pada 26 Januari 2021, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengemukakan bahwa anggaran untuk program PEN 2021 ditetapkan sebesar Rp 553,09 triliun. Nilai tersebut hampir setara dengan realisasi angggaran PEN 2020, yakni Rp 579,seventy eight triliun.

mu sebagai tempat dimana pelanggan maupun calon pembeli bisa mendapatkan informasi mengenai bagaimana bisnismu menangani krisis ini dan mendukung mereka. Di saat seperti ini, semua orang sangat peduli dengan kebersihan dan keselamatan mereka. Maka itu, sampaikan dengan jelas dan terbuka kepada pelangganmu mengenai langkah-langkah yang bisnismu lakukan untuk menjaga keamanan mereka. Selain menerapkan keunggulan ini di perusahaan tempat mereka bernaung, banyak juga yang mengaplikasikan pemahaman terhadap teknologi untuk menjadi technopreneur, atau bahkan trendsetter dengan berkarya sebagai content creator. Hubungi advertising kami untuk berkonsultasi tentang jasa yang kami tawarkan.

Namun ternyata juga ada usaha kecil yang mampu bertahan dan bahkan mengambil keuntungan. Berbeda dengan Bob, Rosan menyatakan meskipun saat ini sedang baik, namun ninety persen bahan baku alat kesehatan masih impor sehingga harga masih mahal dan kinerja industri alat kesehatan dan farmasi juga tidak mengalami kenaikan yang tinggi. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Rosan P Roeslani menyatakan, tidak ada industri yang tidak terkena imbas penyebaran Corona. Namun, industri rokok dan telekomunikasi, seperti instalasi menara BTS, memang justru mengalami pertumbuhan dalam kondisi sekarang. Untuk kegiatan usaha sektor industri pengolahan diperkirakan tumbuh terkontraksi.

Selain membuka jasa menjahit pakaian, mengecilkan maupun memperbesar ukuran pakaian, atau memperbaiki pakaian yang robek, menjahit tali tas yang sudah rusak, dan mengganti kancing. Kamu juga bisa membuat masker bahan yang memang cukup tinggi permintaannya. “Kementerian Kominfo juga membantu para UMKM Inddonesia untuk dapat go digital dengan membantu memberikan pendampingan bekerja sama dengan para marketplace Slot Online Indonesia,” tandas Aris. Coba cek juga tempat-tempat wisata yang tak banyak diketahui orang agar pelangganmu dapat menjaga jarak aman selama berwisata. Kondisi ini bisa kamu manfaatkan untuk menawarkan tiket atau paket liburan dalam negeri, tentunya tetap dengan memastikan penerapan protokol kesehatan.

Dalam hal ini saya sebagai Gubernur BI menyatakan bahwa tingkat rupiah saat ini sudah memadai. Yang tadi saya sampaikan skenario adalah sebagai ahead looking yang kita akan cegah supaya tidak akan terjadi. Oleh karena itu BI akan terus berkomitmen menjaga stabilitas nilai tukar rupiah,” ujar Perry. Dalam kesempatan tersebut, Ani juga mengumumkan, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat berpotensi melemah hingga Rp20.000 per dolar AS akibat wabah COVID-19.

Situasi pandemi memaksa kita untuk memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat. Tak heran banyak orang mulai rajin berolahraga, makan makanan yang sehat, mengonsumsi vitamin dan minuman herbal. Contohnya, Es Teler 77 yang melakukan strategi penjualan produk makanan beku . Dengan strategi ini, bisnis mereka tidak terpengaruh dengan sepinya dine-in.

Sejak awal perkembangan pandemi dan penerapan kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat, bisnis di bidang makanan dan juga kesehatan terbukti mampu bertahan. Tidak sekadar mampu bertahan, menurut Catur sektor usaha ini juga bahkan cenderung tidak mengalami penurunan omzet yang signifikan jika dibandingkan dengan sektor usaha lainnya. Di tengah pandemi COVID-19 ini, terjadi pembatasan aktivitas sosial masyarakat. Meskipun begitu, kehidupan ekonomi masyarakat harus tetap berjalan walau mengalami kelumpuhan. Banyak perusahaan yang terpaksa mengurangi jumlah produksi barang dan tenaga kerja karena menurunnya daya beli masyarakat akibat pendapatan yang juga menurun.

KOndisi terkini bisnis di saat pandemi

Kebutuhan menjaga dan memulihkan kesehatan tak akan hilang karena momentum apapun. Maka itu, para tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, apoteker hingga karyawan pusat kesehatan berada di garda terdepan untuk menjamin kesehatan masyarakat. Kendati terjadi fluktuasi harga komoditas karena faktor persediaan dan permintaan, namun hal itu tak akan menjadi persoalan besar hingga membuat usaha sektor ini pailit. Beberapa faktor tersebut membuat bisnis F&B sulit menjadi ‘korban’ dari krisis besar. Dengan demikian, sektor F&B tidak akan pernah surut dan kehilangan konsumen. Peluang itu hadir dari adanya kebutuhan pasar yang belum dapat dipenuhi seluruhnya, atau persoalan pasar yang belum menemui solusi.

Comments are closed.