Kegiatan Dialog Pemuda, Sukses

Kegiatan Dialog Pemuda, Sukses

Namun karena saat itu Wawan belum tahu cara mengembangkannya, bisnis itu pun tutup. Lalu terpikir di benak Wawan untuk menjual minuman kelapa muda. Berdasarkan pengalaman penolakan itu, pemilik gelar S1 Sistem Informasi ini memutuskan untuk membuka usaha sendiri. Menurutnya stigma begal tidak bisa disama ratakan ke semua masyarakat Lampung Timur.

Pemuda Sukses

Ia mengelola beberapa perkebunan, membuka usaha penerbitan buku, dan usaha jasa periklanan, asuransi dan berbagai jenis bisnis yang lain. Sambil melakukan ekspansi bisnis, Abdul Latief juga tertarik pada bidang pendidikan dengan tiga alasan. Kita jual semua sayur, daging, ikan, beras dengan harga yang terjangkau karena kita coba putus rantai. Ini cita-cita saya sejak awal kuliah untuk memutus rantai pasok. Saya lihat ibu-ibu saat ini susah belanja karena Covid-19.

Memang tidak semuanya, tetapi sebagian besar melakukan hal ini. Kerap kali, kondisi ekonomi di desa yang tidak begitu bagus, membuat mereka memutuskan untuk mencari rezeki di daerah perkotaan. Cara menjadi pemuda yang sukses tidak bisa didasari dengan sifat yang sombong dan memiliki sifat malas melainkan memiliki sifat yang pantang menyerah dan selalu mencoba disaaat ia gagal. Awalnya dirinya mengaku juga minder, iri juga, karena teman-temannya sibuk belajar. Ditambah keinginannya untuk dekat dengan orang tua, Agung pun pulang ke Payakumbuh.

Jika nantinya kamu memerlukan pinjaman modal usaha, bisa lho mengajukannya melalui KoinBisnis dari KoinWorks. Awalnya ia memanfaatkan platform jual-beli kaskus, dan berkat kejeliannya, ikan hiasnya diminati oleh pasar. Nicholas Kurniawal lahir dari keluarga yang sangat sederhana namun bukan berarti ia suka mengeluh.

Dari sinilah ide bisnisnya muncul, yaitu ia membuat kerupuk dari singkong. Ulus mengawali cerita kesuksesannya ketika tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMP, karena keterbatasan dana. Kondisi ini tidak membuat dirinya patah semangat dan ia akhirnya mengikuti jejak orang tuanya sebagai petani.

Comments are closed.