Strategi Bisnis Yang Dapat Dilakukan Pasca Pandemi

Strategi Bisnis Yang Dapat Dilakukan Pasca Pandemi

Ini adalah bisnis yang selalu diperlukan mengingat semua kehidupan yang dilakukan serba online dan digital. Baik bisnismu merupakan bisnis rumahan atau usaha kecil dan menengah, platform digital akan sangat membantu menghadapi perubahan yang ditimbulkan oleh adanya pandemi. Prospek yang dimiliki dunia digital dalam mengembangkan bisnis menjadi jauh lebih besar dengan adanya pandemi ini, akan sangat baik sekali jika kamu berhasil memaksimalkannya. Hampir semua bisnis masa pandemi mengandalkan media sosial untuk menarik konsumen, dan salah satu hal yang sangat dibutuhkan untuk kebutuhan media sosial adalah konten. Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan Facebook untuk jualan. Gunakan juga fitur stay Situs Bola Online Instagram dan Facebook untuk mempromosikan produk jualan.

Bisnis Pandemi

Mungkin pertama bisa mencari saran, dan cobalah membaca tips menjadi pengusaha yang tersedia baik dari media on-line maupun offline,” ujar Konsultan Bisnis Suhendro S.E., M.M. Selain itu, untuk menjaga kebersihan tangan, masyarakat bisa menggunakan dan membawa hand sanitizer sebagai bentuk perlindungan selain mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Saya sendiri mencintai bidang edukasi dan tergerak untuk melahirkan tiga edukasi bisnis bersama para sahabat. Dimana pada masa pandemi ini yang segala sesuatunya serba on-line menjadi keniscayaan untuk merealisasikan hal ini dengan jauh lebih mudah. Oleh karenanya, meskipun pandemi ini penuh tantangan, Erick Thohir mengajak parapelaku usaha dalam ekosistem MES untuk tidak hanya fokus pada bagaimana bisnis bertahan di masa pandemi ini dengan produk dan cara lama. Sebab pada dasarnya, setiap pelaku usaha harus siap dan bersemangat untuk ‘memenangkan’ setiap krisis.

, keahlian ini sangat bisa untuk dipasarkan dan dijual di era digital ini. Kamu bisa coba menawarkan dengan sistem pre order ataupun menjual karya jadi. Jangan lupa sertakan contoh portfolio karya kamu ya, jadi orang-orang bisa lihat seperti apa hasil kerja kamu. Perusahaan Tesla milik Elon Musk memang membuat mobil, tetapi di bursa saham, perusahaannya melejit seperti roket yang meluncur ke antariksa.

Tren kian berubah dan kebutuhan prioritas konsumen pun mempengaruhi pilihan ide bisnis yang potensial. Pemasaran produk bisa dilakukan secara on-line dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan bahkan WhatsApp Status. Melansir Forbes, 30 Juni 2020, bisnis ritel on-line termasuk salah satu sektor yang bertahan cukup baik di tengah pandemi Covid-19. Namun sejalan dengan maraknya adopsi digital, aktivitas jual-beli kini pun sudah banyak beralih ke platform digital.

Akan tetapi, hal tersebut bukanlah berarti kita perlu menyerah pada bisnis yang sudah kita dirikan. Tetap ada platform lain yang memungkinkan kita untuk berjualan, salah satunya ialah melalui e-commerce maupun market. Kamu bisa terhubung dengan pelanggan secara praktis melalui kedua platform online tersebut. Dan kabar baiknya, pelanggan Kamu tidak perlu repot-repot bepergian dan menyesuaikan kedatangan dengan jam buka toko.

Bisnis masker kain juga memberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan pelaku usaha lain seperti industri kreatif. Misalnya, penjual masker bekerja sama dengan ilustrator untuk membuat masker bercorak yang disisipi pesan positif plus penyisihan dana untuk donasi. Karena adanya anjuran pemakaian masker kain untuk masyarakat yang sehat, bisnis pembuatan masker kain juga mulai diminati. Banyak orang memulainya sebagai bisnis rumahan, bermodal mesin jahit dan kain katun tebal/ nonwoven cloth. Penerapan pembatasan sosial membuat banyak orang bergantung pada jasa pengolah makanan.

Perusahaan tidak menyediakan segala bentuk saran atau rekomendasi pendanaan terkait pilihan-pilihan dalam situs ini. Sewa Virtual Office diGapura Office, fasilitas yang Anda dapatkan lengkap semua dan memiliki cabang di seluruh Jakarta dan Tangerang. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official kami di virtualofficeku.co.id. Selain produk, alat kebersihan rumah tangga juga ikut terkena imbas. Tisu terutama penting karena tidak hanya bermanfaat untuk etika bersin/ batuk saja, tetapi juga sebagai pelapis sekali pakai untuk masker kain. Sebagai seorang entrepreneur sekaligus edukator saya juga terus memicu diri saya untuk senantiasa bertumbuh.

Comments are closed.